Melayani Bayar di Tempat khusus Surabaya, Sidoarjo dan Gresik Pembelian Jumlah tertentu
News

Gol Sneijder Hasil Keberuntungan

7 Juli 2010

Cape Town - Saat Belanda sedang tertekan karena keunggulannya lenyap, Wesley Sneijder tampil ke depan. TohSneijder mengakui kalau gol yang ia cetak ke gawang Uruguay berbau keberuntungan.

Meladeni Uruguay di Green Point Stadium, Rabu (7/7/2010) dinihari WIB, Belanda unggul 1-0 lewat sepakan spektakuler Giovanni van Bronckhorst. Namun keunggulan Oranje lenyap tatkala La Celestemenyamakan skor jadi 1-1 berkat gol Diego Forlan yang juga tak kalah indah.

Skor 1-1 itu bertahan sampai babak pertama usai. Tekanan jelas berada di pihak Belanda karena merekalah tim unggulan. Sementara Uruguay justru tampak nyaman walau selalu kalah dalam penguasaan bola.

Memasuki babak kedua, pelatih Belanda Bert van Marwijk berupaya meningkatkan daya gedor pasukannya dengan memasukkan Rafael van der Vaart untuk mendampingi Sneijder sebagai pengatur serangan.

Situasi berubah saat laga memasuki menit 70. Belanda mengembalikan keunggulan mereka lewat gol yang diceploskan Sneijder dari dalam kotak penalti melalui tendangannya yang sedikit berbelok arah karena mengenai kaki bek Uruguay.

"Saat Anda berada dalam situasi seperti itu, Anda cuma harus menendang dan jika Anda berutung, maka bola akan masuk," komentar Sneijder tentang golnya seperti dikutip Reuters.

Beruntung atau tidak, Sneijder tetap membuktikan betapa vitalnya peran gelandang 26 tahun itu buat Belanda. Gol ke gawang Uruguay adalah gol nomor lima pemain Inter Milan itu selama Piala Dunia 2010. Sneijder pun bersaing ketat dengan David Villa di daftar pencetak gol terbanyak sementara.

Van Marwijk pun tak segan menyanjung anak asuhnya itu meski ia menekankan bahwa bukan Sne